United dan City Pastikan Derby Manchester bukan soal sepakbola

Prediksi BolaUnited dan City pastikan Derby Manchester bukan hanya soal sepakbola. Mengikuti media sosial besar Manchester United berarti bahwa, dalam hal data yang menguntungkan, hanya ada satu pemenang melawan City.

United dan City pastikan Derby Manchester bukan hanya soal sepakbola
United dan City pastikan Derby Manchester bukan hanya soal sepakbola

Beberapa minggu yang lalu, pada pukul 8 pagi waktu New York, Manchester United plc mengadakan panggilan pendapatan kuartalan, di mana anggota dewan senior berbicara melalui beberapa keberhasilan klub baru-baru ini. Misalnya, minggu terakhir bulan Januari menyaksikan keterlibatan media sosial tertinggi kedua klub, dengan lebih dari 300.000 menyebutkan penandatanganan baru Bruno Fernandes di Twitter, dan total 38 juta interaksi. Odion Ighalo adalah topik trending top di seluruh dunia, mengalahkan kedua pengadilan impeachment Brexit dan Donald Trump. Sementara itu lini produk Tahun Baru Cina telah berkinerja baik, dan megastore mengalami apa yang direktur pelaksana, Richard Arnold, gambarkan sebagai “peningkatan kuat dalam ukuran rata-rata keranjang”.

Malam berikutnya, di Bernabéu, Manchester City mengalahkan Real Madrid 2-1 di Liga Champions, kompetisi di mana United tidak bermain musim ini.

Mungkin ini adalah penjajaran yang sedikit tendensius untuk dilakukan pada malam derby Manchester ke-182. Apa yang dikandungnya adalah, bagaimanapun, adalah meningkatnya kejelasan yang dengannya kedua klub saingan ini mendefinisikan diri mereka sendiri terhadap satu sama lain: masing-masing, dengan satu cara, menginginkan apa yang dimiliki yang lainnya.

Karena lapar akan kesuksesan kompetitif sejak era Ferguson, rencana luar lapangan United telah diarahkan untuk membangun model bisnis yang kurang lebih independen darinya. Alih-alih, mereka berupaya memanfaatkan basis penggemar mereka yang luar biasa, membual kepada calon investor tentang “platform dunia” “1,1 miliar penggemar dan pengikut” mereka. Itu dua tahun lalu, selama panggilan konferensi triwulanan yang sama, bahwa kepala eksekutif United, Ed Woodward, mengakui: “Kinerja bermain tidak benar-benar memiliki dampak yang berarti pada apa yang bisa kita lakukan di sisi komersial.”

Ini tidak berarti United acuh tak acuh pada hasil, paling tidak karena omset mereka diperkirakan akan anjlok musim depan sebagai akibat dari gagal lolos ke Liga Champions. Tapi itu menarik bahwa, ketika Arnold baru-baru ini menyebutkan dua faktor utama untuk menjaga sponsor United bahagia, piala dan kemenangan tidak disebutkan sama sekali. Faktor pertama, kata Arnold, adalah “keterlibatan penggemar” – menumbuhkan basis penggemar mereka dan mengubahnya menjadi konsumen. Inilah sebabnya mengapa United sangat terpaku pada jumlah media sosial: mereka adalah ukuran yang dapat diukur dari audiens yang dapat mereka tawarkan kepada pengiklan. Memenangkan piala adalah cara yang baik untuk mendorong keterlibatan. Tapi begitu juga video Alexis Sánchez di depan piano.

Faktor kedua, menurut direktur pelaksana United, adalah analitik dan data – bukan jenis data yang membantu mengidentifikasi calon pemain yang potensial atau menandai pemain yang membutuhkan istirahat tetapi jenis yang dapat membantu merek menjangkau audiens yang tertawan tanpa mereka bahkan menyadari bahwa mereka sedang ditampilkan iklan, jenis hal yang, sampai beberapa tahun terakhir, sebagian besar adalah pelestarian platform besar seperti Facebook daripada tim olahraga. Dan United percaya bahwa, betapapun jauh di belakang elit mereka mungkin telah jatuh di lapangan, ini adalah satu bidang di mana mereka adalah pemimpin pasar yang tidak perlu dipersoalkan.

Untuk melihat cara kerjanya, cukup unduh aplikasi resmi United. Dari saat dibuka, Anda terpapar dengan apa yang disebut Arnold sebagai “personalisasi yang disempurnakan” dan “gamifikasi konten”. Layar pertama menanyakan siapa pemain United favorit Anda. Yang berikutnya mengundang Anda untuk “menandatangani kontrak dengan United” dengan membuat kemeja United sendiri yang dipersonalisasi dan memasukkan beberapa detail pengguna. Di setiap kesempatan Anda dihadapkan dengan kuis, jajak pendapat, fitur interaktif taktil, semua bermerek halus dan dihiasi dengan pengingat untuk mengunjungi toko online atau membeli paket keramahtamahan. Dan setiap kali Anda mengetuk layar, Anda memberi United lebih banyak data: data yang kemudian dapat digunakan untuk memberi Anda pengalaman iklan yang dipersonalisasi sendiri.

United City pastikan Derby Manchester bukan soal sepakbola

United dan City pastikan Derby Manchester bukan hanya soal sepakbola
United dan City pastikan Derby Manchester bukan hanya soal sepakbola

Manchester City, tentu saja, merindukan hanya sebagian kecil dari jangkauan ini. Mereka akan menyukai tambang emas data pada skala dan kompleksitas United. Mereka akan senang untuk dapat menciptakan kembali cengkeraman yang tampaknya dimiliki oleh United di media sosial dan tradisional, kemampuan mereka untuk membentuk percakapan, banyak sekali mantan pemain mereka di televisi. Jadi, dengan tidak adanya jejak bersejarah United dan basis penggemar global, mereka malah mencoba membangun dominasi mereka di pasar dengan cara yang sangat berbeda.

Payung klub waralaba City Football Group, dari New York ke Melbourne ke Mumbai, adalah upaya untuk menciptakan kembali dalam gabungan apa yang United coba capai sendiri: kehadiran organik di setiap pasar utama. Ini adalah gagasan bahwa kepala eksekutif City, Ferran Soriano, pertama kali dikembangkan di Barcelona, ​​dan investasi baru-baru ini dari perusahaan ekuitas swasta AS, Silver Lake, menghargai keseluruhan kelompok itu seharga £ 3,7 miliar.

Berbeda dengan model United, model City menuntut kesuksesan kompetitif sebagai prasyarat. Seluruh mereknya didasarkan pada gagasan pengecualian: standar sepakbola yang patut dicontoh, pembinaan dan pengembangan pemain, bahkan kecantikan. Karena itu ia membutuhkan gelar dan pujian dan prestasi yang luar biasa untuk mempertahankan dirinya. “Mencapai tingkat pendapatan atau pendapatan tertentu bukanlah tujuan tersendiri,” tulis Soriano dalam bukunya, Goal: The Ball Don’t Go In By Chance. “Produk sepakbola yang baik adalah tim yang menang.”

Ini adalah dua definisi kesuksesan, dominasi, bahkan ukuran. Jika City bisa dimaafkan karena membuat iri omset dan penonton United, penggemar United harus merindukan jenis investasi yang ditargetkan dan visi jangka panjang yang telah menopang dekade keberhasilan City di lapangan. Ketika stadion Anda hancur berkeping-keping dan klub Anda telah dibebani dengan setengah miliar pound dalam hutang, sulit untuk memanggil terlalu banyak antusiasme selama satu minggu lagi untuk merekam keterlibatan media sosial.

Dan juga untuk derby yang selama beberapa tahun terakhir memiliki spesialisasi dalam mengacaukan harapan. United merobek-robek City dalam pertandingan liga terbalik di Etihad pada bulan Desember. Bulan berikutnya City melakukan hal yang sama di Old Trafford di leg pertama semifinal Piala Carabao mereka. Dua tahun lalu United merayakan kemenangan gelar City dengan kemenangan 3-2 yang luar biasa. Pertemuan hari Minggu antara United yang sedang dalam performa dan City yang tangguh sama sulitnya untuk dihubungi.

Mungkin ini seharusnya tidak begitu mengejutkan. Bagaimanapun, ini adalah bagaimana sepakbola seharusnya: liar, tidak dapat dinamai, tidak mungkin untuk diprediksi. Anda membangun mesin komersial terkuat yang pernah ada dan berakhir di Liga Champions tiga musim dari enam musim. Anda menjadikan Eropa sukses sebagai raison d’être dan UEFA membuat Anda keluar selama dua musim.

Di satu sisi ini adalah ironi terbesar dari semua: untuk semua desain United dan City pada kontrol, untuk semua upaya mereka untuk menyetrika caprice dan ketidakpastian dari permainan, akan selalu ada sepotong sepak bola yang menentang semua upaya untuk mengendalikannya.

1 Comment

  1. Hi, my name is Eric and I’m betting you’d like your website prediksi-bola.org to generate more leads.

    Here’s how:
    Talk With Web Visitor is a software widget that’s works on your site, ready to capture any visitor’s Name, Email address and Phone Number. It signals you as soon as they say they’re interested – so that you can talk to that lead while they’re still there at prediksi-bola.org.

    Talk With Web Visitor – CLICK HERE http://www.talkwithwebvisitors.com for a live demo now.

    And now that you’ve got their phone number, our new SMS Text With Lead feature enables you to start a text (SMS) conversation – answer questions, provide more info, and close a deal that way.

    If they don’t take you up on your offer then, just follow up with text messages for new offers, content links, even just “how you doing?” notes to build a relationship.

    CLICK HERE http://www.talkwithwebvisitors.com to discover what Talk With Web Visitor can do for your business.

    The difference between contacting someone within 5 minutes versus a half-hour means you could be converting up to 100X more leads today!

    Try Talk With Web Visitor and get more leads now.

    Eric
    PS: The studies show 7 out of 10 visitors don’t hang around – you can’t afford to lose them!
    Talk With Web Visitor offers a FREE 14 days trial – and it even includes International Long Distance Calling.
    You have customers waiting to talk with you right now… don’t keep them waiting.
    CLICK HERE http://www.talkwithwebvisitors.com to try Talk With Web Visitor now.

    If you’d like to unsubscribe click here http://talkwithwebvisitors.com/unsubscribe.aspx?d=prediksi-bola.org

Comments are closed.